Jalan-jalan Naik MRT dari Bekasi

Semenjak diresmikan MRT beberapa waktu lalu, anak-anak penasaran ingin naik MRT. MRT atau Moda Raya Terpadu Jakarta (dalam bahasa Inggris disebut Jakarta Mass Rapid Transit) merupakan transportasi cepat yang menggunakan kereta rel listrik di Jakarta.
Dikarenakan anak-anak belum ada libur sekolah pada saat itu, sehingga saya tidak mengajak mereka naik MRT. 
Tapi......, kemarin saat anak-anak kelas 6 sedang USBN dan kelas di bawahnya disuruh belajar di rumah, anak-anak mulai mengingatkan kembali untuk jalan-jalan naik MRT.Ya ngga papa deh, sekalian refreshing....
Untuk menuju ke stasiun MRT, kami menggunakan KRL dari Bekasi. Lalu transit di stasiun Manggarai dan naik KRL yang menuju ke stasiun Tanah Abang. Kami turun di stasiun Sudirman untuk menuju stasiun MRT Dukuh Atas. Keluar dari stasiun Sudirman cukup jalan kaki saja ke stasiun MRT Dukuh Atas. Jaraknya sekitar 50 meter. 
Sampai di stasiun MRT Dukuh Atas ternyata kami mesti menuruni sekian anak tangga. hikks, lumayan...😟😁.
Seperti ini anak tangganya.

Tangga di stasiun Dukuh Atas

Sesampainya di bawah kami lalu membeli tiket. Untuk sampai dengan Lebak Bulus kami membeli tiket yang single trip sebesar 22000 rupiah (isi ulang perjalanan 7000 rupiah dan 15000 rupiah untuk pengembalian dana jika mengembalikan / menukarkan tiket).
Isi ulang single trip

Tanda pengembalian dana
 Setelah itu barulah kami bisa mengantri naik MRT. Karena siang hari, antrian tidak terlalu penuh. Alhamdulillah....

Sesampainya di Lebak Bulus kami putar-putar sebentar di sana, setelah itu kembali lagi ke Dukuh Atas. Kalau mau ke stasiun lain, bisa juga, tinggal kita mau tujuannya kemana. 
Stasiun MRT Lebak Bulus

Area Stasiun Lebak Bulus
Untuk membeli tiket kembali, di sana ada alternatif tempat pembelian tiket. Bisa melalui loket atau menggunakan mesin tiket otomatis. Kalau melalui tiket otomatis kita tinggal mengetik tujuan kita dan memasukkan uang yang dibutuhkan berapa. Sedangkan melalui loket, seperti biasa kita mesti antri yaa...

Loket tiket
Mesin tiket otomatis
 

Oke deh, sekian dulu jalan-jalan naik MRT.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan-jalan Naik MRT dari Bekasi"

Post a Comment