LIBURAN ANAK-ANAK KE KEBUN RAYA BOGOR (bag 1)

Minggu lalu ceritanya saya mengajak anak-anak jalan-jalan ke Bogor. Kebetulan hari itu libur (meskipun hari kerja, tapi anak-anak kebetulan lagi libur sekolah). Ada beberapa tempat sebenarnya yang mau dikunjungi, tapi pilihan anak-anak jatuh ke Kebun Raya Bogor (KRB). Lagipula sudah sekian tahun lamanya saya tidak berkunjung ke sana lagi. Meskipun beberapa kali ke Bogor beberapa tahun lalu, namun ga pernah masuk ke KRB, meskipun sering melewati. Terakhir kali saya berkunjung ke KRB sekitar 15 tahun yang lalu, saat masih kuliah dulu (hikkss, jaman masih unyu-unyu ☺☺☺). Hmm...., ternyata sudah cukup lama juga. Dulu masih single, sekarang sudah punya 2 anak.

Kita ke KRB berangkat pagi supaya di sana nanti ga kesorean. Maklumlah, sampai sekarang Bogor kan masih kota hujan, takutnya kalau hujan di sana, ga berani bawa anak-anak masuk ke sana. 

Kita naik commuter line dari Bekasi menuju ke Bogor (hehehe, dari ujung ke ujung☺). Di commuter yang dari Bekasi ikut berdesak-desakan dengan para penumpang yang pada mau berangkat kerja. Tapi kalau yang ke arah Bogor penumpang keretanya tidak terlalu penuh. Naik kereta dari Bekasi mesti transit dulu di stasiun Manggarai untuk sampai ke Bogor.

Sudah lama juga saya ga ke Bogor, ternyata keluar dari stasiun Bogor lumayan juga jalannya. Kita mesti jalan keluar dulu dan naik JPO untuk mendapatkan angkot, baik menuju KRB ataupun tempat lain. Sambil memperhatikan orang-orang, kebanyakan dari mereka pada naik angkot di depan bank BJB.


Setelah sampai di depan bank BJB, awalnya mau langsung naik angkot, tetapi tiba-tiba anak-anak ingin melihat rusa di istana Bogor dulu. Alhasil kita jalan dulu sampai ke depan halaman istana Bogor, sekitar 100 meter, lagipula tanggung juga kalau naik angkot. Anak-anak pun senang dengan berjalan kaki. Dari lampu merah kita menyebrang jalan, kemudian menyusuri trotoar di depan halaman istana Bogor. Dari situ kita bisa melihat rusa-rusa yang sedang bermain di halaman istana.







Anak-anak kelihatan senang banget lihat rusa. Maklum, di Bekasi ga pernah melihat rusa sebanyak itu. Kebetulan ada orang yang jualan wortel di sekitar situ, alhasil anak-anak minta beli wortel untuk memberi makan rusa.  Terus kasih makan rusa deh....
https://www.youtube.com/watch?v=jLA_4H9VepE





Berhubung perjalanan masih panjang karena mau masuk ke KRB, alhasil bermain dengan rusa-nya hanya sebentar saja. Setelah puas main dengan rusa, kita kemudian naik angkot menuju KRB. Karena sekarang sudah satu jalur, jadi kita muterin dulu KRB nya (dari pada jalan kaki muter balik ke arah pintu masuk utama). 

Bersambung..... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LIBURAN ANAK-ANAK KE KEBUN RAYA BOGOR (bag 1)"

Post a Comment